Pertahanan Solid Arsenal Bikin Napoli Tak Berkutik

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Unai Emery, memuji pertahanan timnya yang mampu membuat tuan rumah Napoli tak berkutik.

“Saya bangga dengan para pemain. Kami memulai pertandingan dengan sangat baik. Babak pertama bagus karena setelah kami mencetak gol, kami tidak memberi mereka kesempatan. Kami bertahan dengan baik di babak kedua. Dalam dua pertandingan kami pantas menang melawan Napoli,” kata Emery kepada BT Sport.

Keberhasilan Arsenal lolos ke semifinal meneruskan tradisi apik Unai Emery di Liga Europa.
Getty Images

Arsenal menang 1-0 atas Napoli pada leg kedua babak perempat final Liga Europa di San Paolo, Jumat (19/4/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol tunggal kemenangan The Gunners dicetak melalui tendangan bebas Alexandre Lacazette di babak pertama.

Di babak kedua, Arsenal berada dalam tekanan. Tapi, Sokratis Papastathopoulos dan kawan-kawan mampu bermain disiplin dan meredam serangan tuan rumah.

“Napoli adalah tim yang sangat kuat dengan banyak sejarah di belakang mereka dan seorang pelatih yang telah memenangkan Liga Champions. Saya memprediksi itu akan sulit. Kami melakukannya dengan baik untuk bertahan dalam atmosfer stadion mereka, karena penonton sangat bersemangat, dan kami berhasil memainkan permainan kami,” Emery menambahkan.

Dengan hasil ini, Arsenal lolos ke babak semifinal Liga Europa. The Gunners unggul agregat 3-0 atas Napoli.

Comments
Loading...