Pertahankan Aubameyang Jadi Prioritas Mikel Arteta

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan bahwa perpanjangan kontrak dari bomber andalannya, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi prioritasnya saat ini. Ia pun yakin Aubameyang akan mengurungkan niatannya untuk hengkang.

Dalam beberapa pekan terakhir, Aubameyang memang dikabarkan siap angkat koper dari London Utara. Kabarnya, pemain asal Gabon itu merasa tak puas dengan performa The Gunners musim ini dan ingin mencari tantangan bersama klub lain.

“Dia tahu apa yang saya pikirkan tentangnya. Dia merupakan pemain yang sangat penting untuk kami. Akan tetapi, saat ini kami masih berada di pertengahan musim. Kami baru akan melakukan diskusi di akhir musim nanti,” ungkap Mikel Arteta seperti dikutip dari laman resmi Arsenal.

Pierre-Emerick Aubameyang - Mikel Arteta - Arsenal - Bleacher Report
Bleacher Report

“Saya tentu ingin mempertahankan Auba. Bersama Auba, kami menjadi tim yang lebih kuat dan memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan,” sambung Arteta menambahkan.

Meskipun tak ingin melihat Aubameyang hengkang, Arteta tetap tak tahu menahu mengenai masa depan dari sang pemain. Ia pun hanya bisa berharap Aubameyang akan mengurungkan niatannya untuk hengkang dari Stadion Emirates.

“Saya tak tahu seberapa yakin dia akan bertahan di sini karena kami belum melakukan diskusi. Tapi, saya yakin dia merasa sangat bahagia di sini karena sempat mengutarakan hal itu kepada awak media beberapa waktu lalu,” tandas Arteta.