Pertahankan Posisi Puncak, Atletico Madrid Tak Boleh Bersantai

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, merasa senang dengan keberhasilan anak asuhnya mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Spanyol. Akan tetapi, Simeone tetaep meminta para penggawa Los Rojiblancos tetap fokus dan tak bersantai.

Atletico berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Spanyol setelah membawa pulang poin penuh dari markas Deportivo Alaves, Minggu (3/1). Los Rojiblancos kini memiliki perolehan 38 poin. Unggul dua angka dari Real Madrid yang mengintai di posisi dua.

“Kami akan tetap menganalisis peluang juara berdasarkan hasil di setiap pertandingan. Situasi ini sebenarnya cukup rumit dan kami tidak boleh bersantai,” ujar Diego Simeone dikutip dari Marca.

Atletico - Puncak - Liga Spanyol - Diego Simeone - The Football Empire
The Football Empire

Lebih lanjut, Simeone merasa yakin Atletico akan menghadapi tantangan yang lebih berat di paruh kedua Liga Spanyol musim ini. Oleh karena itu, Simeone hanya ingin membuat strategi per pertandingan dan bukan jangka panjang.

“Saya yakin perjuangan kami akan makin berat di paruh kedua musim ini. Karena, kami akan menghadapi tim-tim yang berjuang untuk keluar dari zona degradasi dan berusaha lolos ke Liga Champions.”

“Hal itu tentu membuat kami cukup waspada. Satu-satunya cara yang bisa kami lakukan adalah, menyiapkan seluruh strategi per pertandingan,” tuntas Simeone.

Akhir pekan nanti, Atletico akan kembali berusaha mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen. Rencananya, mereka bakal menjamu tim tangguh, Athletic Bilbao pada Sabtu (9/1) malam WIB.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More