Pertama Kali ke Jakarta, Witan Sulaiman Kaget Lihat Banyak Gedung

Football5Star.com, Indonesia – Witan Sulaiman bercerita soal awal mula bisa ke Jakarta usai lolos seleksi Timnas U-16 Indonesia di bawah Fakhri Husaini. Dia kaget karena di Jakarta banyak sekali gedung-gedung, berbeda ketika di Palu.

Witan mengaku, awal mula namanya mulai muncul ke permukaan saat membela Timnas U-16 Indonesia. Saat itu, dia mengikuti seleksi di Palu saat Fakhri Husaini datang langsung.

“Waktu itu coach Fakhri pelatihnya. Tahun 2014 atau 2015 itu saya agak lupa. Jadi, dia pergi ke Palu, coach Fakhri memegang dua, yakni Timnas U-16 dan Timnas U-19, dia datang cari pemain dan seleksi,” ungkap Witan Sulaiman dikutip dari kanal YouTube Garuda Nusantara.

Saat itu, hanya ada empat pemain muda Palu yang sukses lolos seleksi, termasuk dirinya. Witan sendiri akhirnya berangkat ke Jakarta untuk melakukan seleksi lagi di Sawangan.

“Saya termasuk terpilih, lalu berangkat ke Jakarta. Setelah itu, alhamdulillah saya lolos lagi dan sampai seterusnya. Itu, pertama kali saya ke Jakarta,” kata dia.

Witan Sulaiman sendiri mengaku sempat kaget dengan suasana Jakarta ketika awal-awal kedatangannya. Sebab, suasananya sangat berbeda jauh dengan Palu. Apalagi, dia saat itu masih berusia sangat muda.

“Beda sekali dengan Palu. Kan kalau di Palu dikelilingi oleh gunung-gunung begitu, di Jakarta banyak bangunan-bangunan tinggi, itu si kesan pertama kali saya. Saat itu saya kalau tak salah masih SMP kelas 2,” pungkas dia.

Sejak saat itulah, karier Witan Sulaiman meningkat dan menjadi harapan baru sepak bola Indonesia. Hingga akhirnya kini dia mencoba meniti karier di Eropa dengan bergabung ke klub Serbia, FK Radnik Surdulica.

Fakhri HusainiFK Radnik SurdulicaTimnas IndonesiaWitan Sulaiman