Pertama Kali ke Liga Champions, Ini Rekor-Rekor yang Dibuat Young Boys

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Selama kompetisi Liga Champions musim 2018-2019, kita akan mulai terbiasa mendengar nama Young Boys. Ya, untuk pertama kalinya dalam sejarah, klub asal Swiss itu menembus babak utama kompetisi tertinggi di Eropa tersebut.

Kepastian Young Boys melaju ke fase grup tak lepas dari kemenangan yang mereka raih atas raksasa Kroasia, Dinamo Zagreb, di babak play off. Sempat bermain imbang 1-1 di Swiss, anak asuh Gerardo Seoane itu sukses meraih kemenangan 1-2 ketika bertandang ke Kroasia.

Menang agregat 3-2 membuat Young Boys mengukir sejarah baru. Bahkan mereka tidak hanya membuat satu rekor saja. keberhasilan Miralem Sulejmani dkk menembus Liga Champions pun menjadikan mereka sebagai klub kelima Swiss yang mampu berlaga di babak utama.

@BSC_YB

Selain itu, kemenangan Young Boys di ibu kota Kroasia juga sekaligus mengakhiri 18 laga tak terkalahkan yang diraih Zagreb pada babak kualifikasi Liga Champions. Rekor mereka pun kian lengkap dengan menjadi satu-satunya tim yang meraih kemenangan tandang di kualifikasi Liga Champions sejak 2010 lalu.

Klub yang bermarkas di Stade de Suisse itu juga sebelumnya sudah menggoreskan tinta emas di kompetisi domestik. Mereka sukses menyabet gelar Liga Swiss musim lalu untuk pertama kalinya sejak 35 tahun terakhir.

Selain Young Boys, tim lain yang juga memastikan diri lolos ke fase Grup Liga Champions adalah Ajax Amsterdam dan AEK Athena.

Comments
Loading...