Pertama Kali Sepanjang Sejarah, Premier League Untung Di Bursa Transfer

Football5star.com, Indonesia – Premier League mencatatkan keuntungan pertama dalam bursa transfer untuk yang pertama kalinya sepanjang sejarah.

Dalam beberapa tahun terakhir, klub-klub Premier League memang terkenal royal dalam mengeluarkan uang. Tidak hanya klub-klub ternama seperti Manchester United, Chelsea, dan Manchester City, tetapi juga klub-klub papan tengah. Hal ini memang tidak terlepas dari kekuatan finansial mereka yang ditopang penjualan hak siar.

Menariknya, jika ditotal, baru pada bursa transfer musim dingin inilah Premier League mencatatkan keuntungan. Padahal, mereka mengeluarkan dana hingga 215 juta Poundsterling untuk membeli pemain.

Penjualan Oscar (Chelsea ke Shanghai SIPG), Odion Ighalo (Watford ke Changchun Yatai), Memphis Depay (Man. United ke Olmpique Lyonnais), rupanya membantu mereka mencatatkan keuntungan tersebut.

“Pengeluaran klub-klub Premier League pada bursa transfer Januari ini total mencapai angka 215 juta poundsterling, melewati angka tahun lalu yakni 175 juta Poundsterling, dan menjadi yang tertinggi kedua sepanjang sejarah, di belakang Januari 2011,” ungkap anggota Sports Business Group dari Deloitte, Dan Jones, kepada Guardian.

“Penjualan Oscar, Dimitri Payet, Odion Ighalo, dan Memphis Depay, serta sekitar 20 juta Poundsterling yang didapat dari penjualan kepada klub-klub Championship membantu Premier League mencatatkan keuntungan dalam bursa transfer untuk yang pertama kalinya sepanjang sejarah,” tambah dirinya.

Seperti yang kita ketahui, penjualan Oscar ke Shanghai SIPG saja dirumorkan membuat Chelsea mengantongi 52 juta Poundsterling.

Comments
Loading...