Pertama Kali Sepanjang Sejarah, Real Sociedad Lampaui Athletic Bilbao

Football5star.com, Indonesia – Pandemi corona berdampak signifikan untuk sejumlah klub. Seperti yang dialami dua klub asal Basque, Real Sociedad dan Athletic Bilbao.

Jika biasanya Athletic Bilbao memiliki anggaran operasional lebih tinggi dari Real Sociedad, kali ini situasinya terbalik. Untuk pertama kali sepanjang sejarah La Real melampaui anggaran operasional tetangganya itu.

Marca melaporkan bahwa ini adalah momen penting dalam sejarah sepak bola kota Basque. Sociedad mengeluarkan dana sebesar 110 juta euro untuk anggaran operasional klub musim 2019-2020.

Athletic Bilbao vs Sevilla
Goal

Angka ini lebih banyak dari Bilbao yang menggelontorkan dana 104 juta euro. Membengkaknya jumlah operasional ini tak lepas dari kerugian yang mereka dapat akibat pandemi corona.

Pada saat yang sama La Real yang dipimpin Jokin Apperibay mendapat keuntungan sebesar tiga juta euro. sementara pemilik Bilbao Aitor Elizegi menderita kerugian tak kurang dari 20 juta euro.

Besarnya kerugian klub yang bermarkas di San Mames tak lepas dari hilangnya pendapatan mereka dari fan yang tidak bisa datang ke stadion. Mereka juga gagal menjual pemain dengan harga tinggi pada musim ini.

Berbeda dengan Real Sociedad yang berhasil melepas Diego Llorente ke Leeds United dengan banderol 20 juta euro. Selain itu klub yang bermarkas di stadion Anoeta juga berhasil menggaet pemain berlabel bintang seperti David Silva secara gratis.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More