Pertama Kalinya Ronaldo dan Messi Gagal Masuk 3 Besar Pemain Terbaik UEFA

Football5Star.com, Indonesia – UEFA Resmi merilis daftar tiga pemain yang masuk nominasi UEFA Men’s Player of the Year atau Pemain Terbaik UEFA 2020. Untuk pertama kalinya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo gagal masuk ke tiga besar sejak format penghargaan ini berubah pada 2011.

Tiga pemain yang masuk ke nominasi ini adalah, Robert Lewandowski, Manuel Neuer, dan Kevin de Bruyne. Sebelumnya sejak 2011, baik Ronaldo maupun Messi selalu berada dalam daftar final penghargaan ini. Messi menang 2 kali dari 6 nominasi, sedangkan Ronaldo 3 kali dari 9 nominasi.

Wayne Rooney Bandingkan Cara Ronaldo dan Messi untuk Mencetak Gol
goal

Tentu saja salah satu faktor yang menyebabkan hal itu terjadi karena performa buruk masing-masing klub yang dibelanya. Ronaldo bersama Juventus hanya sampai babak 16 besar Liga Champions setelah kalah gol tandang dari Lyon. Sedangkan Messi harus dipermalukan Bayern Munich dengan skor 8-2 di babak perempat final.

Performa individu masing-masing dari mereka juga tidak membantu dengan sama-sama hanya mencetak tiga gol saja di Liga Champions musim lalu.

Virgil van Dijk - Pemain Terbaik UEFA - @ChampionsLeague

Namun, UEFA juga merilis daftar peringkat 4-10 dalam daftar ini. Messi menduduki peringkat ke-4 dengan 53 vote, sama dengan mantan rekan setimnya, Neymar. Sedangkan Ronaldo berada di peringkat ke-10 dengan 25 vote. Pemenang musim lalu, Virgil van Dijk, bahkan tidak masuk ke dalam 10 besar.

Pemenang penghargaan ini akan diumumkan pada 1 Oktober di Nyon dan akan berbarengan dengan pengundian Liga Champions musim 2020-21.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More