Pertama Kalinya Semifinal Liga Champions Tanpa Messi atau Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions musim ini memunculkan banyak rekor. Salah satunya terkait sang mega bintang mereka, Lionel Messi.

Seperti diketahui, laju Barcelona di Liga Champions musim ini terhenti di tangan Bayern Munich. Anak asuh Quique Setien dipermalukan 2-8 oleh raksasa Jerman.

Hasil ini secara otomatis membuat El Barca gagal menembus semifinal. Artinya, tidak ada Lionel Messi di sisa Liga Champions musim ini.

Seperti dikutip Football5star dari Squawka, ini merupakan semifinal pertama sejak musim 2004-2005 tanpa kehadiran La Pulga atau pun rival abadinya, Cristiano Ronaldo. Pada tahun-tahun sebelumnya salah satu dari kedua pemain ini selalu menembus semifinal.

Musim lalu ada Messi bersama Barcelona. Namun, hanya sampai di situ laju mereka setelah kalah menyakitkan dari Liverpool di Anfield.

Dan pada musim 2017-2018 Cristiano Ronaldo masih sangat gagah berseragam Real Madrid. Bahkan kala itu kapten timnas Portugal sukses membawa Madrid juara Liga Champions usai menaklukkan Liverpool.

Tanpa kehadiran dua pemain yang selalu bersaing dalam perebutan Ballon d’Or selama satu dekade terakhir, bisa dikatakan ini pertanda bahwa era mereka di kancah sepak bola sudah berakhir. Anggapan ini tentu tidak terlalu berlebihan.

Musim ini La Pulga gagal membawa Barcelona mengangkat gelar. Sedangkan Ronaldo yang pada musim perdananya di Juventus sukses mempersembahkan dua trofi, pada musim ini hanya mampu mengangkat satu gelar saja.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More