Pertama Sejak 2010, Ronaldo Gagal Tembus Tiga Besar Tersubur

Football5star.com, Indonesia – Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Serie A tak selamanya berjalan mudah untuk sang bintang. Meski membantu Juventus mempertahankan gelar liga, namun ada penurunan dari catatan pribadi ayah empat anak tersebut.

Untuk pertama kalinya sejak 2010, dirinya gagal menembus tiga besar top skorer liga. Musim ini, ia ada di peringkat keempat daftar pemain tersubur Serie A. Kalah dari Fabio Quagliarella, Duvan Zapata, dan Krzysztof Piatek.

Total, ada 22 gol yang dicatatkan Ronaldo di Serie A untuk Juventus musim ini. Jumlah ini punya selisih tiga gol dari yang ia torehkan musim 2017/18 bersama Real Madrid yakni 26 gol. Kala itu, ia ada di posisi kedua pemain tersubur LaLiga di bawah Lionel Messi.

Pada musim 2016/17, pemain asal Portugal itu ada di posisi ketiga, kalah dari Messi (37) dan Luis Suarez (29). Demikian pula musim sebelumnya yang lagi-lagi ia kalah dari Messi yang mencetak 40 gol. Sementara Ronaldo hanya mampu catatkan 35 gol ke gawang lawan.

Namun, musim 2013/14 dan 2014/15 menjadi milik pemain jebolan Sporting CP itu. Selama dua musim, masing-masing ia mencetak 31 dan 48 gol dan mengantarkannya meraih trofi Pichici musim itu. Demikian pula tiga musim pertamanya di LaLiga yang selalu berhasil menembus minimal tiga besar tersubur.

Musim ini, sebenarnya CR7 sempat memimpin daftar top skorer Serie A. Namun, perlahan tapi pasti, kran golnya mulai tersendat sehingga Quagliarella, Piatek, dan Zapata mampu menyalip. Nama terakhir menambah satu gol pada laga pamungkas timnya, Atalanta, sekaligus membawa timnya lolos ke Liga Champions.

Comments
Loading...