Pertandingan Lawan Persib Ditunda, Persiwa Protes ke PSSI

Football5star.com, Indonesia – Persiwa Wamena melayangkan protes ke PSSI terkait dengan ditundanya pertandingan melawan Persib Bandung. Kedua kesebelasan dijadwalkan untuk saling bertemu dalam leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia pada 4 Februari 2019.

Ditundanya pertandingan Persiwa lawan Persib dikarenakan pihak Panitia Penyelenggara (Panpel) Persib selaku tuan rumah tak mendapatkan restu dari kepolisian. Awalnya, laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), namun karena rekomendasi tidak turun, maka Maung Bandung diwajibkan mencari stadion yang lain. Pihak Maung Bandung juga meminta agar laga ini ditunda dan inilah yang membuat pihak Persiwa geram.

persib.co.id

“Pemain tentu kecewa karena sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari.
Saya bakal mengadu kepada PSSI. Kami cuma ingin menyampaikan kepada PSSI agar menjalankan regulasi kalau ingin integritas di mata anggota tetap terjaga,” ujar Borgo Pane, manajer tim Persiwa dikutip Football5star dari Goal.

Jika mengacu pada regulasi, penundaan jadwal harus disampaikan paling lambat tujuh hari sebelum pertandingan. Menurut pengakuan manajer Persiwa, ia belum mendapatkan surat apa pun dari PSSI.

“Saya kembalikan ke regulasi, sudah jelas penundaan pertandingan itu minimal tujuh hari, tapi penundaan ini kurang tujuh hari. Kalau mengikuti regulasi, Persib gagal menggelar pertandingan karena saya belum mendapat surat dari PSSI tentang penundaan pertandingan,” ujarnya.

Di pertemuan pertama, kedua kesebelasan bermain imbang 1-1. Hasil imbang ini membuat peluang kedua kesebelasan untuk lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia masih terbuka lebar.