Pertandingan Sepi, Persija Kritik Panpel Tira Persikabo

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, mengkritik keputusan panitia pelaksana pertandingan Tira Persikabo soal mahalnya harga tiket. Pertandingan antara kedua tim tidak terlalu diminati penonton karena panpel memutuskan mematok 100 ribu rupiah untuk tim tamu.

Imbasnya, banyak dari kubu suporter Persija Jakarta yang memutuskan tidak hadir ke Stadion Pakansari pada Selasa (16/7) sore. Bukan kali ini saja laga tandang Macan Kemayoran berlangsung sepi penonton. Sebelumnya ketika melawan PSIS Semarang, hal serupa juga terjadi.

Persija Jakarta vs Persikabo - Football5star
abdillah/f5s

“Soal pertandingan hari ini, saya menyayangkan sikap panpel yang mematok harga tinggi untuk tiket. Bagi saya, tidak seharusnya mereka mengambil keuntungan dari antusiasme suproter kami,” ucap mantan manajer Leeds United tersebut.

Tidak hanya Banuelos, kondisi ini juga mendapat kritik dari bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa. Bagi pemain asal Tangerang Selatan tersebut, suporter tidak seharusnya dijadikan sapi perah. Padahal, mereka butuh perjuangan untuk bisa menonton tim kesayangannya di kandang lawan.

“Soal suporter, cukup berpengaruh karena pertandingan tadi tanpa suporter hampa. Ke depannya untuk panpel, jangan dicari keuntungan. Suporter ke sini butuh perjuangan juga, jauh juga, butuh dana juga. Mungkin untuk laga selanjutnya jangan ada seperti ini lagi,” kata pemain yang akrab disapa Bule tersebut.

Kekalahan 3-5 dari Tira Persikabo membuat Persija Jakarta masih terdampar di zona merah. Saat ini, tim ibu kota ada di peringkat ke-16 dengan baru mengoleksi enam poin.  

Comments
Loading...