RESMI! Pertandingan Timnas Indonesia Ditunda Hingga 2021

Football5star.com, Indonesia – Shin Tae-yong harus menunda laga debutnya bersama timnas Indonesia senior. Pasalnya, Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi menunda seluruh pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Awalnya, timnas Indonesia akan melanjutkan kiprahnya di ajang Kualifikasi Paila Dunia 2022 melawan Thailand, Uni Emirat Arab dan Vietnam pada Oktober dan November 2020. Akan tetapi, AFC memutuskan untuk menggelar seluruh pertandingan pada 2021 mendatang.

“AFC dan FIFA sudah sepakat untuk menggeser jadwal pertandingan Kualifikasi Paila Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 yang awalnya akan digelar pada Oktober dan November 2020 ke 2021,” tulis pernyataan lengkap AFC.

Lebih lanjut, AFC memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan internasional demi keselamatan semua pihak yang terlibat. Mereka pun berjanji akan mengumumkan tanggal yang dipilih untuk menggelar pertandingan internasional.

“Dengan tujuan melindungi keselamatan dan keamanan semua partisipan, FIFA dan AFC akan terus memonitor situasi di setiap daerah yang akan menggelar pertandingan kualifikasi.”

“Detail lebih lanjut dari tanggal baru pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 akan diumumkan dalam waktu dekat,” tutup pernyataan tersebut.

Sejauh ini, timnas Indonesia sudah melakoni tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam tiga pertandingan tersebut, Yanto Basna cs menelan tiga kekalahan beruntun.

Tak hanya belum bisa meraih poin, gawang Skuat Garuda juga menjadi bulan-bulanan tim lain. Pasalnya, timnas sudah kejebolan 16 gol dan hanya mampu mencetak tiga gol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More