Pertanyakan Integritas Wasit, Juergen Klopp Didenda Ratusan Juta Rupiah

Football5star.com, Indonesia – Otoritas tertinggi sepak bola Inggris, FA, memberikan denda kepada Juergen Klopp sebesar 45.000 pounds atau sekitar Rp 825 juta. Sanksi tersebut terkait komentarnya terhadap wasit.

Juergen Klopp melontarkan komentar yang menyiratkan sudah mempertanyakan integritas wasit di pertandingan Liverpool melawan West Ham United pada 4 Februari 2019. Laga yang dipimpin wasit Kevin Friend berakhir imbang dengan skor 1-1.

Satu gol Liverpool tersebut diciptakan Sadio Mane. Namun, torehannya itu cukup kontroversial lantaran berbau offside di babak pertama.

Klopp menilai karena Friend sudah melakukan kesalahan dengan mengesahkan gol Mane, ia pun melakukan sejumlah keputusan merugikan Liverpool di paruh kedua.

Juergen Klopp - Liverpool - Bursa Transfer - @OptaJoe
Twitter/@Optajoe

“Kami mendapatkan momen bagus dan mencetak gol, tetapi saya katakan bahwa itu offside. Hal ini sedikit menjelaskan apa yang terjadi di babak kedua karena saya yakin wasit tahu gol itu offside,” kata Juergen Klopp seperti dilansir Football5star.com dari Sky Sports.

“Anda melihat ada banyak situasi aneh. Mereka tidak menentukan, tetapi menjadi pemecah ritme permainan. Hal itu jelas tidak membantu kami,” ujarnya.

Sanksi tersebut bukan pertama kalinya diberikan kepada Klopp. Sebelumnya, ia juga pernah didenda 8.000 pounds atau setara Rp 146 juta.

Ia melakukan selebrasi secara berlebihan saat Liverpool berhasil mengalahkan Everton. Namun, pelatih berusia 51 tahun itu telah melayangkan permintaan maaf kepada pelatih tim beralias The Toffees, Marco Silva.

Comments
Loading...