Pertarungan Hindari Degradasi Buat Leicester Biasa Hadapi Tekanan

Leicester City saat ini sedang menuju ke gelar juara Liga Inggris. Mereka merasa tak tertekan dengan situasi saat ini karena sudah merasakan tekanan saat menghindari degradasi.

Hal itu seperti diungkapkan oleh penggawa The Foxes, Danny Simpson. Dia yang menjadi bagian Leicester di musim lalu, tak ragu untuk bilang begitu.

Di musim lalu, Leicester akhirnya finis di posisi 14 klasemen dengan raihan 41 poin. Perolehan angka mereka saat selamat dari ancaman degradasi itu yang membuat mereka menetapkan target raihan angka di musim baru.

Leicester sudah jauh melampaui target 40 poin, bahkan mampu menjadi salah satu kandidat juara. Mereka ada di posisi pertama dengan raihan 60 poin, unggul lima poin dari Spurs yang ada di posisi kedua klasemen.

Kendati persaingan juara masih sengit, Simpson yakin bahwa mereka sudah terbiasa menghadapi tekanan.

“Saya pikir kami semua menikmati itu. Di masa-sama seperti ini di tahun lalu, Anda berada di saat yang sulit. Kami bisa melewatinya (pertarungan menghindari degradasi) dan itu membantu kami secara mental saat ini. Itu merupakan tekanan yang berbeda, tapi kami menikmatinya,” kata Simpson di situs resmi klub.

“Kami akan melakoni ini setiap hari selama berjuang di papan bawah. Kami semua sangat menikmati itu. Saya yakin baha para juga demikian, sama halnya dengan klub.”

“Kami mempunyai banyak pemain berpengalaman di tim dengan kemampuan intelegensia yang bagus. Mereka merupakan perpaduang yang bagus dari kami semua, lalu manajer dengan segala pengalamannya. Kolektif dari itu semua tampaknya bisa menyatu dengan bagus,” imbuhnya.

Comments
Loading...