Pertarungan Shin Tae-yong vs Park Hang-seo Bakal Tersaji Lebih Cepat

Football5Star.com, Indonesia – Dua pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong dan Park Hang-seo tampaknya akan lebih cepat bersua dalam waktu dekat. Hal itu setelah PSSI memastikan Timnas U-19 Indonesia akan mengikuti ajang Toulon Tournamen di Prancis.

Seperti diketahui, Timnas U-19 saat ini sedang melakoni pemusatan latihan di Kroasia. Mereka nantinya akan diliburkan sepanjang November dan kembali dikumpulkan per Desember untuk mengikuti ajang Toulon Tournamen 2020.

“Timnas U-19 akan kembali TC ke Prancis pada 21 Desember-Januari 2021. Dan akan mengikuti turnamen Toulon. Kami ingin mereka di Prancis untuk latihan dan beruji coba di sana,” ungkap Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dalam keterangannya kepada wartawan.

Turnamen itu diketahui jua akan diikuti oleh Vietnam yang sudah konfirmasi keikutsertaannya. Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) memastikan akan memboyong timnas U-22 dalam ajang tersebut.

“VFF telah memutuskan tim U-22 akan menghadiri acara tersebut atas undangan Federasi Sepak Bola Prancis. Tim pelatih U-22 belum dikonfirmasi. Pelatih Park Hang-seo mungkin akan langsung melatih skuad atau menyerahkannya kepada asistennya,” kata Sekretaris Jenderal VFF, Le Hoai Anh, dikutip VnExpress, awal Oktober lalu.

Andai Park Hang-seo yang ditunjuk, maka akan sangat menarik karena bakal langsung adu taktik dengan kompatriotnya, Shin Tae-yong. Shin Tae-yong yang bakal membawa Timnas U-19 Indonesia, sedang Park Hang-seo menahkodai Timnas U-22 Vietnam.

Beberapa waktu lalu, media Korea Selatan, news.naver jua sempat menyorot kemungkinan pertarungan dua pelatih negaranya itu. Mereka menyebut pertarungan Shin Tae-yong vs Park Hang-seo bakal jadi sorotan yang besar.

Park Hang-seoShin Tae-yongTimnas U-19 Indonesiatimnas vietnam