Peru vs Argentina: Lionel Scaloni Pasang Trisula Baru di Lini Depan

Football5Star.com, Indonesia – Perubahan kecil dilakukan Lionel Scaloni terhadap susunan pemain timnas Argentina dalam laga melawan Peru, Rabu (18/11/2020) pagi WIB. Sang pelatih memasang trisula baru. Lionel Messi, Lautaro Martinez, dan Nicolas Gonzalez jadi andalan di lini depan.

Sebelumnya, dalam tiga laga beruntun, Martinez dan Messi selalu ditemai Lucas Ocampos. Namun, untuk lawatan ke kandang Peru, pemain Sevilla itu tergeser oleh Gonzalez. Itu tak terlepas dari penampilan apik Gonzalez saat melawan Paraguay. Dia mencetak satu gol pada laga itu.

Saat melawan Paraguay, Gonzalez dipercaya Scaloni menempati posisi bek kiri karena Nicolas Tagliafico mengalamai cedera otot. Kini, Tagliafico sudah pulih dan kembali mengisi pos tersebut. Adapun Gonzalez didorong ke depan seperti di klubnya, VfB Stuttgart.

Putusan Scaloni memasang Gonzalez untuk menemani Martinez dan Messi di lini depan timnas Argentina jadi pukulan tersendiri bagi Ocampos. Sebelumnya, dia selalu jadi starter dalam 6 kesempatan dipanggil membela La Albiceleste.

Pada pertandingan melawan Paraguay, Ocampos tetap dipercaya tampil sebagai starter oleh Scaloni. Namun, dia akhirnya ditarik pada menit ke-60. Posisinya digantikan Angel Di Maria yang baru kembali dari “pengasingan” selama lebih dari setahun.

Lo Celso Perkuat Lini Tengah Argentina

Selain memasang Nicolas Gonzalez sebagai trisula lini depan bersama Lionel Messi dan Lautaro Martinez, Lionel Scaloni juga memberikan kepercayaan kepada Giovani Lo Celso. Gelandang Tottenham Hotspur itu dipercaya mengisi pos yang ditinggalkan Exequiel Palacios.

Giovani Lo Celso dipercaya mengisi pos yang ditinggalkan Exequiel Palacios di lini tengah Argentina.
Getty Images

Palacios mengalami musibah saat Argentina ditahan Paraguay. Terjangan Angel Romero dari belakang membuat tulang belakangnya cedera. Alhasil, dia pun harus absen dalam lawatan La Albiceleste ke markas Peru.

Putusan Scaloni memasang Lo Celso sangat masuk akal. Pada laga melawan Paraguay, dia tampil apik sejak masuk menggantikan Palacios pada menit ke-29. Dia pulalah yang melepaskan umpan sepak pojok yang ditanduk Gonzalez menjadi gol.

Lo Celso juga hampir membuat assist kedua melalui umpan cut back yang disambar Lionel Messi. Namun, wasit Raphael Claus menganulir gol itu karena VAR mengindikasikan adanya pelanggaran saat serangan yang berbuah gol itu dibangun oleh para pemain Argentina.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More