Perubahan Jadwal, Barito Putera Jalani 3 Laga Tandang secara Beruntun

Football5star.com, Indonesia – Perubahan jadwal terjadi pada Liga 1 2019 menyusul jeda internasional Indonesia melawan Jordania dan Vanuatu yang telah berlangsung pada tanggal 11 dan 15 Juni lalu. Dampaknya, Barito Putera terpaksa akan memainkan laga tandang sebanyak tiga kali secara berturut-turut.

Barito Putera kembali akan memulai persaingan di Liga 1 2019 setelah jeda Idulfitri melawan Kalteng Putera pada hari Sabtu (22/6/2019) di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Setelah menjamu Kalteng Putera, pasukan yang dilatih Jacksen F. Tiago itu akan dijadwalkan menjalani tiga laga tandang secara berturut-turut. Laksar Antasari, julukan Barito Putera, akan menghadapi PSIS Semarang pada tanggal 30 Juni 2019 di Magelang.

pialapresiden.id

Selanjutnya, Lima hari berselang, Evan Dimas dan kawan-kawan bertandang ke kandang Perseru Badak Lampung FC pada tanggal 5 Juli. Lalu, empat hari berikutnya pada tanggal 9 Juli, Laskar Antasari akan menjalani laga tunda pekan ke-4 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, melawan Persebaya.

Mengenai perubahan dan padatnya pertandingan yang akan dijalani Laskar Antasari, sang pelatih Jacksen F. Tiago, menilai hal tersebut biasa terjadi di sepak bola Indonesia dan dirinya merasa tidak masalah.

“Kita sudah terbiasa. Dari masa persiapan, hampir setengah tahun kita melakukan pemusatan latihan di luar. Jadi mengenai laga tandang beruntun, saya rasa tidak ada masalah,” kata pria yang kerap disapa Bigman itu dilansir akun resmi Instagram Barito Putera, Senin (17/6/2019).

“Tinggal bagaimana persiapan kita nantinya. Semoga kita bisa memaksimalkan persiapan dengan baik, dan meraih hasil maksimal,” tambah pelatih asal Brasil itu mengenai kondisi fisik pemain yang dikhawatirkan akan menurun akibat padatnya pertandingan.

Barito Putera kini berada di Zona Degradasi dengan menempati peringkat 17 klasemen Liga 1 2019 dari tiga pertandingan dengan 1 poin.

Barito PuteraLaskar AntasariLiga 1 2019