Perubahan Strategi Jadi Kunci Kemenangan Suriah Atas Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-23 Suriah berhasil menaklukan timnas U-23 Indonesia dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, pada Kamis (16/11/2017).

Bertanding di bawah guyuran hujan, negara yang kini tengah dilanda konflik kemanusiaan tersebut berhasil menang dengan skor tipis 3-2.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala Suriah, Hussein Afash, membeberkan beberapa rahasia di balik kemenangan tersebut. Menurutnya, Garuda Muda sedikit menyulitkan timnya di babak pertama. Meski demikian ia tetap puas anak asuhnya bisa meraih tiga poin.

“Kedua tim bermain dengan sistem yang berbeda. Selain itu, hujan derasjuga cukup mempengaruhi gaya permainan kami. Tapi secara umum kami puas dengam apa yang diperlihatkan para pemain,”kata Hussein.

“Indonesia punya banyak peluang pada babak pertama dan itu membuat kami sempat kesulitan. Akhirnya pada babak kedua kami putuskan untuk mengubah sistem dari 3-4-3-2, menjadi 4-3-3 dan ternyata bisa menang,”lanjutnya.

Suriah tampil begitu dominan sepanjang pertandingan. Meski sempat mendapat perlawanan ketat dari Indonesia, mereka tetap bisa mencetak gol tambahan yang berujung kemenangan.

Pertandingan tersebut merupakan rangkaian dari Pekan Timnas yang digelar oleh PSSI selaku badan tertinggi sepak bopa Indonesia. Setelah ini, masih ada pertandingan antara timnas senior Indonesia melawan U-23 Suriah, serta Indonesia U-23 melawan tim senior Guyana

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More