Perubahan Taktik Bawa Bali United Kembali Berpesta Gol

Football5star.com, Indonesia – Keperkasaan Bali United di kandang sendiri masih terjaga. Menjamu Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (3/9/2017), Bali United menang telak 5-1.

Hasil ini sekaligus melanjutkan tren positif Bali United yang selalu menang dalam tiga laga sebelumnya, pun memperpanjang rekor 6 kemenangan kandang beruntun.

Bali United memang tampil dominan sejak awal. Akan tetapi, permainan disiplin Persela membuat anak asuh Widodo Cahyono Putro masih kesulitan mencetak gol. Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang sanggup diciptakan tuan rumah atau tim tamu.

Kebuntuan Bali United akhirnya pecah saat empat menit memasuki babak kedua.Adalah Sylvano Comvalius yang melanjutkan catatan golnya usai mengkonversi umpan matang Nick Van Der Velden guna mengoyak gawang Choirul Huda.

Pada menit ke-66, Van Der Velden gantian menjadi pencetak gol untuk tim berjuluk Serdadu Tridatu. Menariknya, kali ini Comvalius berganti peran menjad pemberi assist. Keunggulan Bali United bahkan bertambah pada menit ke-75 melalui brace Comvalius. Kali ini, Stefano Lilipaly yang menjadi kreator gol.

Persela sempat mendapat asa ketika Jose Coelho mencetak gol untuk membuat skor sedikit mengecil menjadi 1-3. Namun, Bali United terlalu perkasa dan melesat dengan tambahan dua gol dalam lima menit terakhir.

Irfan Bachdim dan Taufiq masing-masing mendulang satu gol pada menit ke-85 dan 89. Bali United menutup laga dengan kemenangan 5-1.

“Di babak pertama, kami akui sangat kesulitan menembus pertahanan Persela. Hal tersebut lantaran banyaknya pemain Persela yang menumpuk di belakang. Selain itu para pemain Bali United juga terburu-buru saat menguasai bola. Di babak kedua ada perubahan taktikal dan itu sangat berhasil,” ujar Widodo.

Berkat donasi tiga angka dari kemenangan ini, Bali United kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 44 poin dari 22 laga. Mereka unggul 4 angka dari Bhayangkara FC yang pada saat bersamaan juga menang 1-0 atas PS TNI.

Susunan Pemain

Bali United: 21-Made Wwardhana, 22-Dias Angga Putra, 27-Agus Nova Wiantara, 33-I Made Andhika Wijaya, 23-Nick Van Der Velden (7-Miftahul Hamdi 81′), 48-Marcos Flores (10-Irfan Bachdim 31′), 14-Fadil Sausu, 26-Ngurah Nanak, 8-Taufiq, 99-Sylvano Comvalius, 17-Nyoman Sukarja (87-Stefano Lilipaly 38′)
Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Persela Lamongan: Choirul Huda, Aang Suparman (36-Eddy Gunawan 73′), M. Pribadi, Samsul Arifin, Ahmad Birrul Walidan, Rio Pratama, Eka Ramdani, Jose Coelho, Ramon (7-Juan Revi 83′), Kousuke Uchida, Samsul Arif
Pelatih: Herry Kiswanto

Bali UnitedLiga 1Persela Lamongan