Perwakilan Persib Jenguk Bobotoh Korban Pemukulan

Football5star.com, Indonesia – Pada pertandingan yang mempertemukan Persib melawan Persija, Sabtu (22/7/2017) lalu, seorang Bobotoh bernama Ricko menjadi korban salah paham yang berujung pemukulan yang diduga dilakukan oleh sekelompok suporter tuan rumah.

Ricko disangka Jakmania, pendukung kesebelasan Persija. Akibat peristiwa itu, Ricko kini masih dirawat di rumah sakit dan belum sadarkan diri. Perwakilan Persib Bandung langsung menjenguk Ricko di Rumah Sakit Santo Yusup. Senin (24/7/2017) kemarin, Manajer Persib, Umuh Muchtar, sudah lebih dahulu menjenguk Ricko.

Menanggapi kejadian ini, Umuh berharap konflik antar suporter seperti ini tidak terus berlangsung. Ia berharap kejadian yang menimpa Ricko bisa dijadikan pelajaran untuk suporter lainnya.

“Semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini. Saya sebagai pembina, dan sebagai orang tua meminta jangan lagi jatuh korban. Tidak usah dicari siapa yang salah, saya akan tanggung semua pembiayaan. Secepatnya saya akan kumpulkan Bobotoh,” kata Umuh dilasnir laman resmi Persib.

Sementara, para pemain Persib seperti Atep, Kim Kurniawan, Billy Keraf, dan Raphael Maitimo, baru menyusul hari ini. Para pemain yang hadir pun tak kuasa menahan kesedihan. Beberapa dari mereka bahkan hingga meneteskan air mata.

“Ricko, ini saya Atep. Saya datang bersama dengan teman-teman pemain lain. Semoga cepat sembuh ya,” ucap Atep lirih.

Laga yang mempertemukan Persib dan Persija sering menimbulkan korban dari pihak suporter. Padahal sudah ada beberapa rekonsiliasi yang coba dilakukan oleh kedua belah pihak untuk berdamai. Namun, hasilnya selalu nihil.

Usaha damai terbaru datang dari Ketua Umum Jakmania, Ferry Indrasjarief. Pria yang akrab disapa Bung Ferry tersebut beberapa waktu lalu mengunjungi Ketua Viking, Heru Joko. Kedua pihak sudah menyatakan keterbukaannya untuk mengakhiri perselisihan yang tidak diketahui asal muasalnya.

 

Comments
Loading...