Perwira Kepolisian Turut Berkomentar Soal Saddil Ramdani Jadi Tersangka

Football5Star.com – Perwira Kepolisian sekaligus COO Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji, buka suara soal kasus Saddil Ramdani yang jadi tersangka. Dia menyebut kalau pihaknya akan tetap mengikuti proses hukum yang berjalan.

Saddil Ramdani harus berurusan dengan pihak kepolisian lagi. Kali ini dia diduga melakukan pemukulan terhadap seorang warga di Kendari yang kasusnya kini sudah ditingkatkan menjadi tersangka.

Penganiayaan itu diduga dilakukan di Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Wuawua, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, sekitar pukul 18:30 WITA, Jumat (27/3/2020). Akibat pukulan Saddil, korban disebut mengalami luka robek di kepala bagian kanan dan luka di sekitar bibir.

Perwira Kepolisian Turut Berkomentar Soal Saddil Ramdani Jadi Tersangka

“Tentu kami akan mengikuti semua proses hukum dan menaati semua proses hukum yang sedang terjadi pada salah satu pemain kami,” ungkap Kombes Pol Sumardji kepada wartawan.

Pria yang kini menjabat sebagai Kapolresta Sidoarjo itu menyebut kalau kasus Saddil Ramdani sebenarnya hanya salah paham. Dia mengaku kalau itu hanya masalah keluarga saja.

“Ini kan permasalahan keluarga jadi ya kiranya permasalahaan ini bisa diselesaikan baik Saddil dan keluarga. Kalau bisa tidak usah di bawa ke ranah hukum,” tutup dia.

Saddil Ramdani sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dikenakan Pasal 351 ayat 1 dan 170 KUHP. Dia diancam hukuman 7 tahun penjara karena dugaan kasus penganiayaan tersebut.

“Nantinya Saddil hanya kami kenakan wajib lapor. Tetap sebagai tersangka, tapi masalah penahanan itu kewenangan penyidik. Yang penting dia bisa memenuhi syarat objektif dan subjektif, itu kewenangan penyidik masalah penahanan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Muh Sofwan Rosyidi.