Pemerhati Penerbangan Inggris Komentari Penerbangan Sala

Football5star.com, Indonesia – Proses pencarian pesawat yang ditumpangi pemain Cardiff City, Emiliano Sala, masih terus dilakukan. Pesawat Piper Malibu yang ditumpanginya hilang kontak di Selat inggris sejak Senin waktu setempat.

Seorang pemerhati penerbangan di Inggris, Komandan Jorge Polanco, mengomentari waktu penerbangan Sala. Menurutnya, juga agak janggal ketika awak pesawat tidak mempertimbangkan faktor cuaca.

“Terbang melewati Selat Inggris pada malam hari dengan cuaca buruk jelas ide gila. Tentu saja hal itu sangat berbahaya dan bisa mengancam keselamatan nyawa para penumpang di dalam,” katanya seperti dikutip dari Marca.

Piper Malibu - Emiliano Sala - Football5star
news.sky.com

“Itu sama saja terbang di malam dari melewati Antartika. Ada resiko mesin pesawat membeku dan sepertinya ini ada hubungannya dengan kejadian sekarang. Aku terkejut ada yang memberinya izin terbang,” sambungnya.

Sala tengah dalam perjalanan ke Cardiff menyusul kesepakatan kontrak 15 juta pounds yang telah disetujui oleh The Bluebirds. Ia bertolak dari Nantes pada Senin malam dengan menggunakan pesawat carteran.

Pihak Cardiff mengaku sudah menawarkan bantuan dengan layanan pesawat komersil yang diklaim ditolak oleh sang pemain. Kini, proses pencarian terus dilakukan meskipun semua pihak sudah siap atas kemungkinan terburuk.  

Sebelum terbang, pemain asal Argentina tersebut sempat mengirimkan pesan suara kepada kerabatnya. Isinya, dia melaporkan sesuatu yang buruk akan terjadi menimpa pesawat tumpangannya.

Comments are closed.