Pesan BJ Habibie untuk Sepak Bola Nasional yang Jadi PR untuk PSSI

Football5star.com, Indonesia – Indonesia berduka dengan wafatnya Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie, Rabu (11/9/2019). Banyak pesan yang pernah disampaikan BJ Habibie selama hidup untuk masyarakat Indonesia, termasuk untuk sepak bola nasional.

Asisten pelatih Bali United Eko Purdjianto menyebut bahwa BJ Habibie sempat mengatakan kepada dirinya agar sepak bola nasional mengembangkan teknologi agar bisa bermanfaat untuk banyak orang.

Eko Purdjianto bertemu BJ Habibie saat skuat Bali United diundang ke kediaman Bapak Teknologi tersebut. “Saya masih sangat ingat bagaimana momen ketika kami diundang kerumah Bapak Habibie tahun 2016 lalu. Kami disambut dengan sangat ramah oleh beliau,” kenang Eko.

“Saat itu kami lebih banyak berdiskusi soal penggunaan teknologi di sepak bola. Beliau menilai dengan semakin canggihnya teknologi di sepak bola, maka akan sangat bermanfaat untuk perkembangan sepak bola di masa yang akan datang,” kata Eko seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi klub, Kamis (12/9/2019).

Pesan dari BJ Habibie ini tentung jadi pekerjaan rumah (pr) untuk sepak bola nasional, khusus untuk federasi sepak bola Indonesia, PSSI.

PSSI sendiri di beberapa waktu terakhir ini sempat menggulirkan wacana penggunaan VAR di pertandingan Liga 1 2019. Meski wacana ini masih membutuhkan kajian yang cukup mendalam dan persiapan yang sangat matang.

Comments
Loading...