Pesan dari Cruyff untuk de Ligt dan de Jong

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kegalauan kini tengah melanda dua pemain muda Belanda, Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong. Pasalnya, kedua pemain ini tengah dikaitkan dengan banyak klub raksasaa Eropa. Menanggapi ramainya rumor transfer, Jordi Cruyff memberikan pesan khusus.

Rumor menyerbak Barcelona tengah mendekati dua wonderkid Ajax Amsterdam tersebut. Cruyff menyebut kedua pemain muda Belanda harus menengok nasib Memphis Depay.

“Empat tahun yang lalu, dia (Depay) menghilang. Di Manchester United, terlihat bahwa dia belum sepenuhnya siap,” ungkap anak dari Johan Cruyff dikutip Football5star dari Sport English.

Depay memutuskan hijrah dari PSV Eindhoven menuju MU pada Juli 2015. Dua musim di Liga Primer Inggris, Depay gagal total. Ia pun hijrah ke Olympique Lyon dengan mahar sebesar 14 juta Euro.

Penampilan jebolan PSV ini membaik setelah pindah ke Ligue 1. Membaiknya penampilan Depay membuat dirinya kembali dipanggil ke Timnas Belanda.

Matthijs De Ligt - football5star.com
Voetbal International

“Dia kembali ke performa terbaik di Lyon dan memberikan peran lebih untuk Timnas Belanda,” tambahnya.

Cruyff memuji penampilan de Ligt saat melawan Jerman. Meskipun begitu, ia merasa penampilan pemain berusia 19 tahun itu belum sepenuhnya siap untuk bermain di klub yang lebih besar.

“De Ligt adalah bek yang bertalenta, yang masih akan terus berkembang. Dia bermain impresif, tapi saat melawan Jerman, terlihat bahwa jalannya masih panjang. De Ligt, de Jong, dan Donny van de Beek harus menjadikan teman mereka, depay sebagai contoh.”

Comments
Loading...