Pesan Eks Borneo FC untuk Striker Baru Barcelona: Kamu Bukan Tukang Bersih-bersih!

Football5star.com, Indonesia – Kedatangan Martin Braithwaite ke Barcelona mendapat perhatian dari mantan pemain Borneo FC, Julien Faubert. Bahkan, Faubert memberi nasihat kepada Martin Braithwaite agar tak sekadar dianggap jadi tukang bersih-bersih ruang ganti di Barcelona.

Barcelona mendatangkan Martin Braithwaite dari Leganes melalui kebijakan transfer darurat. Pasalnya, saat itu Barcelona ditinggal beberapa penyerang andalan akibat cedera. Termasuk Luis Suarez.

Julien Faubert lantas menyoroti kebijakan Barcelona memboyong Martin Braithwaite, yang notabene bukan nama besar di sepak bola. Apalagi, dia pun pernah punya pengalaman kurang menyenangkan ketika didatangkan Real Madrid dari West Ham United pada 2009.

5 Pembelian Terburuk di Bursa Transfer Musim Dingin - Julien Faubert - Diario AS
Diario AS

Ketika itu, Julien Faubert bukan nama yang dinilai pantas membela klub sebesar Real Madrid. Hal yang juga disadari oleh pria asal Prancis tersebut ketika Los Blancos mendatangi West Ham United untuk meminjamnya.

“Itu menjadi lelucon. Sangat sedikit pemain Prancis yang bisa mengatakan mereka bermain untuk Real Madrid. Saya belajar banyak di sana,” kata Faubert dikutip Football5star.com dari As.com yang melansir France Football.

“Saya belajar dengan cepat karena beruntung memiliki Lassana dan Mahamadou Diarra di samping saya. Saya sangat cocok dengan Marcelo dan Michel Salgado. Kesulitannya adalah kecepatan permainan. Saya belajar melihat solusinya sebelum menerima bola. Drama begitu cepat dan dalam ruang yang sempit,” urai dia menambahkan.

Nasihat Julien Faubert untuk Martin Braithwaite

Julien Faubert - football5star.com
Instagram @faubert_julien_18

Terkait petualangan baru di klub dengan pamor yang luar biasa seperti Barcelona atau Real Madrid, mantan pemain Borneo FC di Liga 1 2018 itu pun punya pesan untuk Martin Braithwaite.

“Jika mereka mendatangkan Anda, itu karena mereka tahu kualitas Anda. Tentu, orang bisa tertawa. Akan tetapi, banyak dari mereka tidak pernah menendang bola. Bagi mereka yang pernah menendang bola, itu hanya kecemburuan,” pesan pemain yang membela Borneo FC kurun Januari-Juli 2018 itu.

“Anda harus fokus pada hal-hal positif dan tidak memperhatikan hal-hal negatif. Hanya itu yang bisa Anda lakukan. Seperti yang saya katakan, mereka tidak mendatangkan Anda cuma untuk membersihkan kamar ganti,” ucap Julien Faubert memungkasi.