Pesan Khusus Fakhri Husaini Jelang Timnas U-19 vs Laos

Football5star.com, IndonesiaTimnas U-19 Indonesia akan menghadapi Laos di laga keempat babak penyisihan grup A di Piala AFF U-18 di Stadion Thong Nhat, Vietnam, Senin (12/8/2019). Meski di atas kertas, Sutan Zico cs lebih diunggilkan, pelatih Fakhri Husaini tak ingin meremehkan Laos.

Fakhri bahkan memberi pesan khusus kepada para pemainnya di sektor lini belakang. Menurut Fakhri seperti dikutip dari situs PSSI, para pemain belakang harus bisa memperbaiki komunikasi. Hal itu lantaran dua gol yang bersarang ke timnas yakni saat menang atas 7-1 atas Filipina dan menang 6-1 atas Brunei.

“Kemasukan dua gol sejauh ini saya rasa karena kurangnya komunikasi dan disiplin dalam bertahan antara pemain belakang dan kiper.” kata Fakhri.

“Ini pelajaran untuk mereka, terutama untuk pemain yang baru diturunkan, serta kiper. Saya juga katakan ke pemain untuk terus fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan. Jangan merasa nyaman karena sudah mencetak gol banyak lebih dulu,”

Timnas U-18 Indonesia

Fakhri berharap para anak asuhnya bisa cepat belajar dari kesalahan yang mereka lakukan di tiga pertandingan sebelumnya. Menurut Fakhri, Laos merupakan lawan yang patut diwaspadai.

“Sejauh ini mereka sudah mengoleksi dua kemenangan, saat mereka melawan Brunei dan Filipina. Melawan Laos kami tak mau mengendurkan serangan, tetap tampil agresif seperti, menyerang, bermain efektif dalam bertahan dan saat menyerang,” ucap Fakhri.

Terkait soal rotasi pemain, eks gelandang timnas Indonesia itu mengaku akan melakukan opsi tersebut. Menurutnya hal tersebut merupakan bagian dari strategi untuk menyiasati jadwal pertandingan.

Comments
Loading...