Pesan Menggugah Franck Ribery Terkait Wabah Virus Corona

Football5Star.com, Indonesia – Pandemi Virus Corona alias COVID-19 saat ini tak lepas dari perhatian Franck Ribery. Baru-baru ini, winger gaek Fiorentina itu memberikan pesan menggugah, terutama untuk para tifosi klubnya.

“Halo, semuanya… Aku sedang berada di rumah bersama keluargaku. Ini masa yang sulit, tapi kita akan melawatinya bersama-sama. Tolong, tetap tinggal di rumah. Ayo, Firenze, ayo Italia!” kata Franck Ribery dalam video seperti dikutip Football5Star.com dari akun Instagram Fiorentina.

Pada saat ini, Italia jadi negara dengan kasus pengidap Corona terbanyak kedua setelah Cina. Khusus di Wilayah Tuscany yang juga meliputi Firenze, kota asal klub Ribery, menurut Corriere Fiorentino, saat ini sudah ada 320. Di antaranya dialami manula berumur di atas 80 tahun. Namun, ada pula pasien bayi berumur 11 bulan.

Serie A saat ini dihentikan untuk sementara hingga awal April. Dua rekan sejawat Franck Ribery, yakni Manolo Gabbiadini dari Sampdoria dan Daniele Rugani dari Juventus, sudah dinyatakan terjangkit Virus Corona. Tak heran bila pandemi global ini jadi perhatian para pesepak bola profesional.

Franck Ribery baru bergabung dengan Fiorentina pada awal musim ini. Namun, dia baru 11 kali tampil pada pentas Serie A. Pemain asal Prancis itu absen sejak pekan ke-15 karena cedera pergelangan kaki karena terjangan bek Lecce, Panagiotis Tachtsidis. Dia diperkirakan baru dapat kembali pada awal April nanti.

Meskipun berstatus pemain baru, Franck Ribery langsung jadi sosok penting. Bahkan, Joe Barrone selalu CEO Fiorentina menilai eks pemain Bayern Munich itu sebagai sosok pemimpin di skuat asuhan Giuseppe Iachini.

FiorentinaFranck RiberyLiga Italiaserie aVirus Corona