Pesan Menohok Gennaro Gattuso untuk Andrea Pirlo

Football5star.com, Indonesia – Ditunjuknya Andrea Pirlo sebagai pelatih baru Juventus membuat banyak pihak senang. Tidak terkecuali mantan rekan setimnya di AC Milan dan timnas Italia, Gennaro Gattuso.

Gennaro Gattuso dan Andrea Pirlo punya hubungan yang sangat baik di dalam dan luar lapangan. Maka tak heran jika pelatih Napoli senang sahabatnya itu bisa mengikuti jejaknya sebagai pelatih.

Akan tetapi Gattuso memperingatkan Pirlo soal tekanan yang akan didapat selama menjadi pelatih. Menurutnya, berstatus sebagai pemain bintang tidak cukup untuk menjadi pelatih hebat.

Andrea Pirlo dinilai Alessandro Del Piero akan dapat melebihi kehebatan Zinedine Zidane sebagai pelatih.
tuttosport

“Dia sudah mulai kacau sekarang, itulah tugasnya. Dia beruntung bisa mengawali karier pelatihnya di Juventus, tapi dalam profesi ini karier bermain yang hebat saja tidak cukup. Anda harus belajar, bekerja keras, dan Anda tidak bisa tidur nyenyak,” kata legenda AC Milan kepada Sky Sport Italia, Minggu (9/8/2020).

“Menjadi pemain dan menjadi pelatih sebenarnya bukanlah hal yang sama. Ini adalah profesi yang sangat berbeda dan kami tidak bisa mempelajarinya hanya dari buku. Kami harus masuk ke sana dan bekerja keras. Ini dunia yang berbeda,” ia menambahkan.

Andrea Pirlo menggantikan posisi Maurizio Sarri yang dipecat beberapa jam sebelum penunjukan dirinya. Terpilihnya mantan gelandang elegan ini cukup mengejutkan mengingat beberapa hari sebelumnya ia baru ditunjuk sebagai pelatih tim u-23 Juventus.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More