Pesan Menyentuh Shin Tae-yong kepada Pemain Timnas U-19 Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong memberikan pesan menyentuh kepada pemain Timnas U-19 Indonesia jelang meninggalkan Spanyol. Dia ingin para pemain tetap semangat karena kariernya masih sangat panjang.

Tentu setelah TC di Spanyol ini, Timnas U-19 praktis tak memiliki agenda lain. Hal itu karena Piala Dunia U-20 2021 resmi dibatalkan oleh FIFA akibat dari pandemi Covid-19 di berbagai belahan dunia. Apalagi, Piala Asia U-19 2021 pun juga kabarnya akan ditunda.

Kondisi itu tentu saja bisa memengaruhi mentalitas para pemain Timnas U-19 Indonesia. Mereka bisa jadi demotivasi karena setahun terakhir sudah berjuang menata diri hingga berguru di Eropa.

Timnas U-19 Indonesia Tak Kunjung Bertanding, Shin Tae-yong Putar Otak

Shin Tae-yong paham betul dengan kondisi para pemainnya. Apalagi, TC Timnas U-19 di Spanyol pun hanya berjalan singkat akibat berantakannya agenda uji coba.

“Selama tiga pekan di Spanyol, kami hanya melakukan dua kali internal game. Kami harap pemain terus bersemangat, kerja keras serta selalu bermain maksimal,” ungkap Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

“Mereka kariernya masih panjang dan menjadi generasi penerus timnas Indonesia U-23 maupun senior,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pelaih 51 tahun itu juga sebelumnya sempat menyebut kalau beberapa pemain Timnas U-19 Indonesia sudah pantas main di timnas senior. Hal itu saat dia diwawancarai salah satu media Korea Selatan.

“Sangat disayangkan para pemain U-19 tidak diperbolehkan berlaga pada 2023, tapi pada akhirnya mereka bisa menjadi sumber daya bagi timnas senior, mereka sudah pantas,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari Chosun.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More