Pesan Menyentuh Shin Tae-yong Usai Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-19 Batal

Football5star.com Indonesia – Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, kecewa setelah Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-19 tahun ini dibatalkan. Meski begitu, dia tetap memberikan pesan menyentuh untuk anak asuhnya yang gagal tampil dalam dua event besar tersebut.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-20 2021 lebih dahulu diumumkan batal oleh induk olahraga sepak bola dunia, FIFA. Berselang beberapa pekan, tepatnya pada 15 Januari 2021, AFC selaku badan sepak bola Asia pun mengumumkan pembatalan Piala Asia U-19.

Piala Asia U-19 Ditunda, Bagaimana Nasib Piala Dunia di Indonesia? PSSI Piala Asia U-19 2020 Ditunda, Timnas U-19 Indonesia Jadi TC ke Kroasia? Piala Asia U-19 2020 Ditunda karena Usul Bahrain, Uzbekistan, dan UEA
The-afc.com

Shin Tae-yong, meski merasakan kekecewaan, tetap menerima keputusan AFC ini. Apalagi, saat ini pandemi Covid-19 masih tinggi di hampir seluruh negara. Situasi itu yang melatari FIFA serta AFC membuat keputusan besar.

“Kami sudah melakukan persiapan selama satu tahun dengan dukungan luar biasa dari PSSI. Sayang, Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-19 harus batal. Para pemain sudah menunjukkan perkembangan yang baik dan hasil yang maksimal,” kata Shin Tae-yong, dikutip Football5star.com dari laman PSSI.

Keputusan FIFA dan AFC tersebut membuat sebagian besar pemain timnas U-19 Indonesia harus melupakan mimpi tampil dalam dua ajng bergengsi itu. Pasalnya, saat Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-20 digelar pada 2023, sebagian besar dari mereka sudah tak bisa lagi tampil karena faktor usia.

Timnas U-19 Indonesia TC Spanyol - pssi
pssi.org

Hal itu yang lantas membuat Shin Tae-yong merasa perlu memberikan pesan menyentuh untuk menjaga motivasi anak asuhnya.

“Kepada pemain kami harap tetap semangat, bekerja keras dan terus berikan hasil yang maksimal saat latihan maupun bertanding. Karena karier mereka masih panjang dan banyak turnamen atau kompetisi yang akan diikuti,” bilang Shin Tae-yong lagi.

Status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 akan tetap diberikan FIFA, hanya saja pada edisi 2023. Serupa dengan Uzbekistan sebagai tuan rumah Piaal Asia U-19, yang dialihkan ke edisi Piala Asia U-20 2023.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More