Pesan Mourinho kepada Ibrahimovic yang Terbukti Kebenarannya

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Inter Milan, Jose Mourinho mengungkapkan pesan yang pernah ia sampaikan kepada striker Zlatan Ibrahimovic sebelum tinggalkan Giuseppe Meazza pada musim panas 2009.

Saat itu, Ibrahimovic memang akan segera hengkang dari Inter Milan. Mourinho sendiri menyebut bahwa dirinya sudah mengatakan kepada Ibra agar tetap bertahan.

“Dia mendatangi ruang ganti dan bilang kepada saya ‘Saya pergi, saya harus memenangi Liga Champions’,” ucap pelatih asal Portugal tersebut seperti dikutip dari Gazzetta dello Sport, Sabtu (23/5/2020).

Pep Guardiola - Manchester City - Bayern Munich - Barcelona
Bleacher Report

Mendapat perkataan seperti itu dari Ibra, Mourinho menyebut bahwa asisten dan para pemain Inter cukup khawatir dengan kondisi tersebut. Namun Mourinho dengan percaya diri justru tak mempermasalahkan hengkangnya Ibrahimovic.

“Asisten saya berpikir bahwa tanpa dia akan mustahil kami bisa juara. Rekan-rekan setim dia juga tidak ingin kehilangan dia. Saya juga khawatir, tapi saya akhirnya mengatakan ‘mungkin kamu akan pergi dan kami akan juara’.” ucap Mourinho saat itu.

Faktanya pesan dari Mourinho kepada Ibrahimovic terbukti benar. Ibrahimovic yang memutuskan hengkang ke Barcelona di musim itu malah tak mampu membawa klub Catalan itu ke final Liga Champions.

Bertemu Inter di babak semifinal Liga Champions musim 2009-10-, Barcelona kalah dengan agregat 3-2. Di leg pertama, Inter menang 3-1, sedangkan di leg kedua hanya mampu memang 1-0.

Ibrahimovic ke Barcelona, sedangkan Inter mendapatkan striker milik Marca dari Kamerun, Samuel Eto’o.

“Kemudian saya bilang kepada Marco Branca ‘Kalau dia pergi ke Barcelona, kami akan mencoba merekrut Samuel Eto’o. Dia dan Milito bisa memberikan sesuatu yang berbeda kepada tim secara taktik,” ucap pelatih Tottenham Hotspur tersebut.