Pesan Natal Klopp: Liverpool FC Juara Liga Inggris, Bagus Bukan?

Football5star.com, Indonesia – Perayaan Natal 2020 jadi momentum bagi pelatih Liverpool, Juergen Klopp melakukan refleksi setahun perjalanan anak asuhnya di kompetisi Liga Inggris dan Liga Champions.

Bagi Klopp selama setahun ke belakang, Liverpool saat ini sama dengan semua pihak berada di situasi yang begitu tragis akibat pandemi Covid-19. Butuh kerja tim dan perjuangan bersama untuk melewati ini semua menurut Klopp.

Pelatih asal Jerman itu pada momen perayaan Natal 2020 juga menegaskan bahwa ia belum menyerah untuk bisa membawa Liverpool juara Liga Inggris pada musim ini.

“Tentu saja ketika kita melihat kembali pada 2020, sekarang, dan di tahun-tahun mendatang, bagi siapa pun yang bersama kami mereka akan selalu mengingat kata-kata ini: Liverpool Football Club, juara Inggris, kedengarannya bagus, bukan?” kata Klopp seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi klub, Jumat (25/12/2020).

“Saya tidak akan pernah melupakan waktu yang kita habiskan bersama tetapi berpisah karena lockdown. Grup WhatsApp kami terbakar, izinkan saya mengatakan itu. Tapi itu menunjukan kepada saya kebersamaan dan semangat tim yang ada di kelompok ini,”

“Sungguh, itu adalah sesuatu yang luar biasa ketika Anda memikirkannya dan seperti yang saya katakan, itu menunjukkan betapa lebih baik kita ketika kita bersama sebagai manusia.”

Juergen Klopp pun berharap di tahun mendatang, pandemi Corona bisa selesai dan geliat sepak bola di seluruh dunia, utamanya di Liga Inggris kembali seperti sedia kala.

“Ya itu bukan bagaimana kita semua berbaring di tempat tidur di malam hari dan bermimpi Anfield yang penuh sesak merayakan bersama, tapi seperti saya katakan pada saat ini, kami harus merayakannya dengan cara yang benar untuk saat ini,”

Juergen KloppLiga InggrisLiverpool