Pesan Pemain Timnas U-18 Pasca Kerusuhan di Papua

Football5star.com, Indonesia – Kerusuhan pecah di Manokwari Papua Barat dan sejumlah kota di Papua pasca insiden terhadap mahasiwa Papua di Surabaya dan Malang, Selas (20/8/2019). Insiden ini memantik banyak pihak untuk menyuarakan agar hal serupa tidak pernah terulang kembali.

Salah satu pemain timnas U-18, Fajar Fajar Fathurrahman mengatakan bahwa kejadian di Manokwari di kemudian hari jangan sampai terulang kembali. Fajar yang merupakan pemain berdarah Papua ini juga mengatakan bahwa kondisi keluarganya di Sorong baik-baik saja pasca rusuh tersebut.

“Bersyukur karena rumah saya letaknya jauh dari kejadian itu. Begitu juga rumah Braif (Fatari). Saya harap kejadian itu cepat selesai dan tak terulang kembali. Kita ini satu Indonesia.” kata Fajar seperti dikutip football5star.com dari halaman resmi PSSI.

Ditambahkan oleh Fajar, sebagai orang Papua ia melihat bagaimana persatuan dan kesatuan begitu terlihat nyata di skuat timnas Indonesia. Ia pun banyak belajar dari rekan-rekannya yang berlatar belakang berbeda.

pssi.org

“Saya belajar banyak di tim ini, keanekaragaman suku dan budaya dalam tim ini, justru bisa mempersatukan kami. Karena kami berjuang untuk satu Indonesia,” ucapnya.

Terkait hasil timnas U-18 di Piala AFF U-18 2019 dengan menempati peringkat ketiga. Fajar mengatakan bahwa prestasi itu ia persembahkan untuk keluarga dan bangsa Indonesia.

“Peringkat ketiga ini raihan terakhir yang bisa saya berikan untuk bangsa dan negara. Saya persembahkan kemenangan ini untuk keluarga saya di Indonesia.”

Timnas IndonesiaTimnas U-19 Indonesia