Pesan Robertson untuk Fan Liverpool di Indonesia: #DiRumahAja

Football5star.com, Indonesia – Pandemi corona yang sudah sampai di Indonesia membuat salah satu klub besar Inggris, Liverpool, menyampaikan sebuah pesan. Melalui bek kiri andalannya, Andy Robertson, The Reds meminta para fan di tanah air untuk menjaga kesehatan.

Liverpool yang memiliki basis fan besar di Indonesia memberi semangat untuk masyarakat dalam memerangi virus corona. Dan dalam sebuah video singkat yang menampilkan Andy Robertson, mereka meminta agar orang-orang tetap berada di rumah saja.

“Halo Indonesia Reds. Kami memikirkan kalian. Tetap aman dan #DiRumahAja,” imbau bek kiri asal Skotlandia seperti dikutip Football5star dari Twitter Liverpool Indonesia.

Penyebaran virus corona di Indonesia memang cukup mengkhawatirkan. Hingga saat ini sudah ada 2,956 kasus positif di tanah air. Dan 240 di antaranya meninggal dunia. Sedangkan 220 lainnya dinyatakan sembuh.

Di dunia sepak bola, sudah ada satu pemain Liga 1 yang dinyatakan positif. Dia adalah pemain Persib Bandung, Wander Luiz. Sedangkan asisten pelatih timnas Indonesia, Goh In Kyun yang sebelumnya dinyatakan positif kini telah negatif.

Sementara itu, di Inggris saat ini setidaknya ada 6,483 orang yang dinyatakan positif dan 828 diantaranya meninggal dunia. Pandemi corona di Inggris juga menghinggapi dunia sepak bola. Bintang Chelsea, Callum Hudson Odoi, dan pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dinyatakan positif.

Baik Liga Indonesia maupun Liga Inggris saat ini sedang ditangguhkan. Kedua kompetisi pun belum bisa memastikan kapan liga bisa digulirkan kembali.