Pesan Terselubung di Balik Warna-warni Logo Klub Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Jika diperhatikan di media sosial Twitter, semua klub Liga Inggris menampilkan gambar foto profil yang berbeda dari biasanya. Semua klub Liga Inggris kompak menambahkan unsur warna warni pelangi di logo klub mereka.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Kamis (5/12/2019) pesan dari warna warni logo klub Liga Inggris di Twitter adalah dukungan terhadap Lesbian, Gay, Bisexual, dan Transgender (LGBT).

Pemasangan atribut warna warni pelangi tersebut dijadwalkan dari 3 sampai 9 Desember mendatang. Kampanye ini bernama Stonewall’s Rainbow Laces.

twitter.com/ManUtd

Tidak hanya menampilkan pernak pernik warna pelangi. Jika diperhatikan di pertandingan Liga Inggris di akhir pekan lalu, para kapten tim Liga Inggris juga mengenakan ban kapten warna warni.

Selain itu selama periode kampanye ini semua atribut pertandingan mulai dari papan skor, alas bola, hingga bendera di sudut lapangan juga bernuansa warna warni.

“Mendukung Rainbow Laces adalah demonstrasi komitmen kami untuk dimasukkannya LGBT dalam sepakbola,” ucap Richard Masters, Kepala Eksekutif Liga Inggris.

“Kami di Liga Inggris berupaya mempromosikan nklusi baik di dalam maupun di luar lapangan, dari staf klub hingga peserta di seluruh program kami, hingga penggemar kami. Ini adalah permainan semua orang,” tambahnya.

Comments
Loading...