Pesawat Jatuh, Presiden dan 4 Pemain Klub Brasil Tewas

Football5Star.com, Indonesia – Kabar memilukan menimpa klub asal Brasil, Palmas FR, setelah presiden dan empat pemainnya menjadi korban kecelakaan pesawat jatuh. Kelima bagian penting Palmas FR itu dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi pada Minggu (24/1/2021) pagi waktu setempat.

Kecelakaan itu terjadi di negara bagian utara Tocantins. Pesawat yang ditumpangi Presiden klub, Lucas Meira dan pemain Palmas, Lucas Praxedes, Guilherme Noe, Ranule dan Marcus Molinari tiba-tiba jatuh di ujung landasan saat lepas landas.

Nahasnya kecelakaan itu terjadi sehari sebelum klub Brasil tersebut menghadapi sebuah pertandingan penting. Palmar FR memang dijadwalkan bakal menghadapi Vila Nova di Goiania dalam partai 16-besar Copa Verde, salah satu kejuaraan regional di Brasil.

Presiden klub dan empat pemainnya itu memang menyusul karena beberapa hal. Sayang, malang tak dapat ditolak, nasib kelimanya justru berbeda setelah dipanggil terlebih dahulu oleh Yang Maha Kuasa. Tak ada yang selamat dari kecelakaan pesawat jatuh itu.

Dalam keterangan resminya, Palmas mengonfirmasi kepergian lima sosok pentingnya itu. Pertandingan 16-besar tersebut pun akhirnya ditunda oleh Asosiasi Sepak Bola Brasil (CBF).

“Pesawat yang ditumpangi presiden Lucas bersama pilot Wagner, lalu Lucas Praxedes, Guilherme Noé, Ranule, dan Marcus Molinari lepas landas dan jatuh di ujung landasan pacu bandara Associacao Tocantinense de Aviacao,” tulis pernyataan resmi Palmas FR.

“Dengan menyesal kami memberitahukan bahwa tak ada yang selamat dari kecelakaan tersebut,” tutup pernyataan klub.

Ini adalah kecelakaan pesawat kedua yang melanda sepak bola Brasil dalam beberapa tahun terakhir. Itu setelah 19 pemain Chapecoense dan staf pelatih tewas dalam kecelakaan pesawat di Kolombia pada 2016.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More