Pesawat yang Ditumpangi Penggawa Anyar Cardiff Hilang Kontak

Football5star.com, Indonesia – Berita mengejutkan datang dari dunia sepak bola. Pesawat yang ditumpangi rekrutan anyar Cardiff City, Emiliano Sala, hilang kontak dari radar.

Cardiff City baru saja memecahkan rekor transfer pemain atas nama Sala. Pemain Nantes itu didatangkan dengan harga 18 juta euro dan menjadi pembelian termahal klub sepanjang sejarah.

Tapi nahas bagi Sala, ketika ia dalam perjalanan dari Nantes ke Cardiff, pesawat jenis Piper Malibu yang ditumpanginya menghilang dari radar. Namanya diduga menjadi salah satu dari penumpang pesawat nahas tersebut. Menurut laporan BBC, pesawat itu hilang kontak di kawasan Alderney Senin malam.

pesawat-emiliano salah-cardiff
bbc.com

Kepolisian Inggris mengatakan bahwa jatuhnya pesawat tersebut berada di luar wilayah Inggris. Walau begitu, pihak kepolisian sudah mengirim dua helikopter untuk mencari keberadaan pesawat nahas itu.

“Hilkopter HM Coastguard dari Solent dan Newquay sedang membantu untuk mencari sepanjang malam dan belum menemukan apa-apa. Kecepatan angin saat itu tidak terlalu buruk dengan kecapatan rata-rata sekitar 15 hingga 20 mph,” kata juru bicara kepolisian setempat seperti dilansir BBC, Selasa (22/1/2019).

Hingga saat ini, kepolisian Inggris dan Prancis masih melakukan pencarian di beberapa lokasi yang menjadi titik terakhir pesawat terlihat di radar.

Di sisi lain, performa Sala bersama Nantes cukup membanggakan. Di Ligue 1 musim ini saja ia sudah mengoleksi 13 gol dan menjadi pesaing Kylian Mbappe sebagai top skorer.

Comments
Loading...