Pesepak Bola Putri Australia Dapat Gaji Setara dengan Pemain Putra

Football5star.com, Indonesia – Federasi sepak bola Australia (FFA) memutuskan untuk menyamaratakan gaji pesepak bola putri dengan putra. Nantinya gaji pesepak bola putri akan sama dengan para pemain putra.

Tidak hanya itu, FFA juga membuka akses untuk pesepak bola putri mendapat penerbangan internasional kelas bisnis. Bahkan, di setiap pertandingan yang mereka lakoni.

news.co.au

“Sepak bola adalah permainan untuk semua orang dan keputusan ini merupakan kemajuan untuk memastikan sepak bola kami. Terutama dalam menerapkan nilai-nilai kesetaraan, inklusivitas dan kesempatan yang sama,” kata ketua FFA Chris Nikou seperti dikutip Football5star.com dari AFP, Kamis (7/11/2019).

Nantinya tim putri Australia dalam jenjang waktu empat tahun ke depan akan mendapat 24 persen dari pendapatan timnas. Artinya ada kenaikan satu persen dari yang diberikan federasi pada tahun sebelumnya.

Selain itu, FFA juga akan memberikan kenaikan bonus dari 30 menjadi 40 persen atas prestasi Sam Kerr dkk. Ya, Australia mampu lolos hingga babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019.

Menariknya, para pemain putri dan putra Australia juga berkomitmen untuk menyumbang lima persen dari angka pemasukan mereka untuk investasi ke timnas muda Australia.

Comments
Loading...