Pesepak Bola Wanita Ini Miliki Alasan Kuat Tak Mau Hormati Maradona

Football5star.com, Indonesia – Tidak semua orang berduka karena atas meninggalnya Diego Maradona. Memiliki rekam jejak kurang baik di luar lapangan hijau membuat Maradona tak disukai oleh banyak pihak, salah satunya pesepak bola wanita bernama Paula Dapena.

Pemain berusia 24 tahun ini menolak untuk mengheningkan cipta untuk hormati Maradona pada saat laga antara Viajes InterRías FF vs tim wanita Deportivo la Coruna. Alih-alih menunduk seperti banyak pemain lain, Dapena memilih untuk duduk santai sembari membalikkan badan proses mengheningkan cipta untuk Maradona dimulai.

diego maradona-NapoliAndNaples

Tak berhenti di situ, Dapena bahkan memiliki alasan sangat keras mengapa ia tak mau menghormati Maradona. Menurutnya, legenda Argentina itu hanyalah seorang pemerkosa dan pedofil.

“Segera setelah saya mengetahui bahwa akan ada prosesi mengheningkan cipta untuknya, saya menolak melakukan itu karena ia seorang pemerkosa dan pedofil,” ucap Dapena seperti dikutip Football5star.com dari Diario AS, Rabu (2/12/2020).

Efek dari sikap Dapena ini tak mengenakkan. Ia mendapat ancaman pembunuhan karena tindakannya tersebut. Akun media sosial miliknya pun harus dikunci karena banyaknnya komentar miring yang diberikan para warganet.

“Saya telah menerima banyak pelecehan dari sejumlah platform media sosial. Tidak hanya menyerang saya, namun juga rekan-rekan satu tim saya. Tidak hanya pelecehan, bahkan saya mendapat ancaman pembunuhan,” kata Dapena

“Para pengancam itu mengirimkan pesan dan akan berusaha menemukan alamat saya, melacak saya dan akan mematikan kaki saya,” tambahnya.

Saat disinggung, apakah nantinya ia melakukan langkah hukum atas tindakan pengancaman tersebut, Dapena sedang mempertimbangkan semua opsi yang ada.

Lebih lanjut, Dapena merasa tidak bersalah dengan protesnya tersebut. Ia pun mengatakan bahwa apa yang dilakukannya sesuai dengan fakta yang ada.

“Yang saya protes hanyalah fakta bahwa, dua hari sebelumnya kita memperingati Hari Internasional Anti Kekerasan dalam Rumah Tangga dan akan sangat munafik bahwa kemudian kita bungkam dengan apa yang sudah dilakukan Maradona.” ucap Dapena.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More