Peserta Program Garuda Select Akan Berkompetisi Melawan Tim Inggris

Football5star.com,Indonesia – Legenda Chelsea, Dennis Wise, mengatakan bahwa para pemain yang terpilih untuk mengikuti program Garuda Select akan bertanding melawan tim-tim di Inggris. Ia pun siap melatih anak-anak terpilih untuk mengembangkan kemampuan sepak bolanya.

Di tahun 2019, program Garuda Select pertama ini sudah mendapatkan 24 pemain-pemain terbaik. Mereka adalah pemain-pemain terbaik dari klub-klub yang bertanding di ajang Elite Pro Academy U-16 musim 2018.

“Dalam program Garuda Select pertama ini, usia paling muda yang boleh dibawa adalah umur 16 tahun ke bawah. Hal itu didasarkan dari peraturan imigrasi yang ada di Inggris. Tapi, bukan berarti tak ada pemain-pemain dari kelumpok umur lain yang akan dibawa ke Ingris di edisi selanjutnya,” ujar Wise di sesi jumpa pers program Garuda Select, Kamis (10/1).

Timnas U-16 Indonesia-BeritaBola-Football5star-pssi)
PSSI

“Untuk memberikan lawan tanding dan latihan yang baik, para pemain akan disertakan ke dalam sebuah kompetisi. Mereka akan melakukan persiapan fisik terlebih dahulu dan akan langsung bermain melawan berbagai tim di Inggris,” imbuhnya menambahkan.

Selain Wise, anak-anak yang terpilih akan berlatih di bawah asuhan mantan penggawa Sampdoria dan Nottingham Forest, Des Walker. Para anak-anak yang terpilih akan mengikuti pelatihan sepak bola formal selama enam bulan.

Selain pemain, Garuda Select juga membawa empat pelaih muda untuk mendapatkan pendidikan formal di dunia sepak bola. Hal ini bertujuan untuk memberikan para pelatih-pelatih muda potensial kesempatan untuk berkembang menjadi pelatih yang lebih baik lagi.

Comments
Loading...