Pesta Gol, Ajax Raih Gelar Pertama Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – AFC Ajax sukses meraih gelar pertama mereka di musim ini. Melawan Willem II di KNVB Cup, Ajax berpesta gol di Stadion De Kuip, Senin (6/5/2019).

Bermain menyerang sejak menit pertama, Ajax langsung menekan lini belakang Willem II. Namun rapatnya pertahanan Willem II membuat sejumlah peluang mentah.

Permainan terbuka coba ditunjukkan oleh kedua tim. Willem II yang secara materi pemain kalah dari Ajax, coba mengimbangi tim besutan Erik tan Hag tersebut.

Ajax yang lebih mendominasi lapangan tengah sukses mencetak gol pertama di pertengahan babak pertama. Menit ke-38, Daley Blind sukses membuat timnya unggul 1-0.

Tak butuh lama untuk dee Amsterdammers memperbesar keunggulan mereka. Satu menit kemudian, striker veteran, Klaas-Jan Huntellar cetak gol kedua bagi de Amsterdammers. 2-0 Willem II tertinggal di babak pertama.

@AFCAjax

Memasuki babak kedua, Willem II yang tertinggal 0-2 semakin sulit mengimbangi permainan Daley Blind cs. Hasilnya pada menit ke-67, Huntellar cetak gol keduanya sekaligus membuat de Amsterdammers unggul 3-0.

Agresifitas permainan Ajax tak mampu lagi dibendung pemain Willem II. Akibatnya pada menit ke-76, Rasmus Nissen membuat de Amsterdammers unggul 4-0. Hasil ini jadi penutup pertandingan.

Secara statistik, de Amsterdammers memang sangat mendominasi permainan. Mereka melepaskan 16 kali tendangan, 4 di antarnya mengarah ke gawang dan menguasai bola sebanyak 63 persen.

Kemenangan di KNBV Cup membuat Erik tan Hag memberi gelar pertamanya untuk de Amsterdammers di musim ini. Daley Blind cs berpeluang untuk meraih treble winners musim ini.

Dua gelar lagi masih bisa mereka raih. Pertama, gelar juara Liga Belanda, saat ini mereka berada di posisi puncak dengan koleksi 8o poin, sama dengan PSV namun unggul agregat gol.

Gelar kedua tentu saja dari ajang Liga Champions. Pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, mereka menang 1-0 atas Tottenham. Leg kedua akan berlangsung di Johan Cruijff ArenA (9/5/2019).

Comments
Loading...