Peter Crouch, Calon Penulis Buku Terbaik Dunia

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Lama tak terdengar sepak terjang di kancah sepak bola, Peter Crouch hadir membawa cerita berbeda. Ia baru saja mengeluarkan buku karya terbarunya berjudul “How to be a Footballer”.

Tidak main-main, buku tersebut langsung menempati peringkat kedua sebagai bestseller di Inggris pekan lalu. Bukunya hanya kalah dari buku milik penulis ternama, Yuval Noah Harari, bertajuk “21 Lessons for the 21st Century”.

“How to be a Footballer” dibandrol dengan harga 20 euro dan sejauh ini sudah terjual sebanyak 4.333 eksemplar. Dalam buku tersebut, Crouch bercerita banyak soal karier sepak bolanya, termasuk beberapa kisah lucu yang ia alami selama berkarier di lapangan hijau.

Crouch yang selama ini dikenal humoris mengaku senang dengan respons masyarakat terhadap bukunya. Dengan guyonan khasnya, ia mengungkapkan bahwa sebagian buku tersebut dia beli sendiri.

“Ada di tempat kedua Sunday Times sebagai bestseller! Saya ingin berterima kasih dengan dukungan kalian, tapi empat ribu bukunya saya sendiri yang membeli,” canda Crouch di akun Twitter pribadinya beberapa waktu lalu.

Bukunya itu pun mendapat pujian dari banyak pihak. Salah satunya adalah mantan rekannya di Liverpool, Pepe Reina. Kiper yang kini memperkuat AC Milan itu mengaku sangat tehibur dengan buku tersebut.

“Ya pria raksasa. Pria yang menepati janjinya @petercrouch !! Ini akan menjadi bacaan yang sangat lucu. Saya serius,” tulis Reina, yang diakui sebagai rekan setim terfavoritnya.