Crouch Sempat Malu Ambil Penalti Gerrard

Football5star.com, Indonesia – Peter Crouch pernah mencicipi puncak kariernya sebagai pemain bola ketika berseraga Liverpool. Meski tidak memenangi gelar signifikan, keberadaan penyerang jangkung tersebut sempat menjadi hiburan tersendiri di mata fans.

Usai menyatakan pensiun sebagai pemain bulan lalu, Crouch tampil dalam acara Match of the Day milik BBC. Ia menceritakan masa-masa awal datang ke Liverpool pada musim panas 2005. Diakuinya berada di tim yang baru saja menjuarai Liga Champions sangat tidak mudah.

“Aku terlalu ingin menunjukkan kemampuanku yang akhirnya itu tidak berjalan dengan baik. Seringkali aku bermain sangat individualistis, kemudian Rafa (Benitez), memintaku untuk rileks dan bermain seperti biasa. Dari situ kemudian aku mulai mencetak gol,” ucapnya.

Peter Crouch - Steven Gerrad - Liverpool - Football5star
@BBCMOTD

Ada satu momen yang menurutnya cukup menambah beban sebagai penyerang di Liverpool Dirinya pernah mengambil tendangan penalti dari sang kapten, Steven Gerrard. “Stevie sudah berdiri di depan titik putih dan aku menawarkan diri untuk mengambil. Ternyata (tendanganku) meleset. Itu sangat sulit untuk dialami,” lanjutnya.

Selama bermain untuk Liverpool, Crouch tampil dalam 142 pertandingan dan mencetak 42 gol. Hanya bersama The Reds ia berhasil mengangkat sejumlah trofi domestik bergengsi seperti Piala FA can Community Shield.

Kebersamannya dengan publik Anfield harus berakhir apda 2008. Pihak klub memutuskan untuk menjualnya ke Portsmouth dengan harga 13 juta pounds. Saat itu, The Reds tengah dililit kesulitan finansial dan terpaksa melepas sejumlah bintangnya.

Comments are closed.