Peter Moore, Sosok di Balik Kesuksesan Liverpool, Mengundurkan Diri

Football5star.com, Indonesia – Liverpool kehilangan sosok penting dalam tubuh manajemen, Peter Moore. Sang Kepala Eksekutif memutuskan mundur dari jabatannya terhitung akhir Agustus mendatang.

Peter Moore adalah sosok penting di balik kesuksesan klub tiga musim terakhir. Sejak bergabung 2017 lalu ia sukses mendatangkan pemain-pemain bintang seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Virgil van Dijk, dan Alisson Becker.

Pemain-pemain ini pula yang menjadi simbol kesuksesan The Reds memenangkan Liga Champions musim lalu dan Premier League musim ini. Apa yang telah dia lakukan bersama The Anfield Gank akan selalu diingat.

Peter Moore - Liverpool - Football5star
BBC

“Ini benar-benar pencapaian yang fenomenal bersama pelatih, pemain, dan staff. Tim ini benar-benar layak mendapat pujian dan pengakuan. Ini adalah kenangan yang akan saya kenang selamanya,” kata Peter Moore seperti dikutip Football5star dari BBC, Jumat (31/7/2020).

“Saya kembali ke Liverpool pada 2017 setelah menetap di Amerika Serikat kurang lebih selama 30 tahun dan ini merupakan pengalaman yang istimewa,” ia melanjutkan.

Peter Moore adalah orang kepercayaan John W Henry, pemilik Liverpool. Sebelumnya ia bekerja untuk perusahaan teknologi Sega, Microsoft, EA, dan perusahaan apparel raksasa, Reebok. Setelah meninggalkan jabatannya ia memutuskan kembali ke Amerika Serikat.

Sang juara Premier League tidak butuh waktu lama untuk mencari pengganti. Mereka langsung menunjuk Billy Hogan yang saat ini duduk sebagai Direktur Pelaksana dan Kepala Komersial Klub.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More