Petinggi Sepak Bola Gabon: Arsenal Terlalu Kecil untuk Aubameyang

Football5Star.com, Indonesia – Presiden Asosiasi Sepak Bola Gabon, Pierre Alain Mounguengui, menyarankan Pierre-Emerick Aubameyang pindah dari Arsenal. Dia menilai The Gunners terlalu kecil untuk sang striker, terutama soal ambisi juara.

“Saya tak ingin mengatakan Arsenal tak ambisius. Namun, Arsenal tak punya ambisi setinggi beberapa klub lain di Eropa,” kata Mounguengui seperti dikutip Football5Star.com dari ESPN. “Jika mampu menjalin kontrak dengan klub yang lebih ambisius, Pierre-Emerick Aubameyang akan mendapatkan tempatnya di sana.”

Bagi Mounguengui, sangat disayangkan bila Pierre-Emerick terus bertahan di Arsenal. Ambisi yang rendah untuk juara akan mempersulit eks pemain Borussia Dortmund itu untuk meraih trofi dan menaikkan posisinya di jajaran pemain-pemain terbaik dunia.

Pierre Alain Mounguengui menilai Arsenal terlalu kecil bagi Pierre-Emerick Aubameyang saat ini.
fegafoot.ga

“Pada tingkat individual, semua orang menilai dia sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Saran saya kepada dia adalah terus bekerja dan coba menarik perhatian klub-klub yang lebih besar dan lebih ambisius,” urai pria berumur 62 tahun itu.

Mounguengui mengingatkan, sepak bola adalah olahraga kolektif. Seorang pemain hebat tak akan dapat berbuat banyak dan mampu menghadirkan trofi tanpa dukungan pemain-pemain lain. Inilah yang jadi masalah Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal.

“Aubameyang adalah pemain berkelas dunia. Namun, bagi dia, juga pemain-pemain lain di Eropa yang belum mendapatkan penghargaan besar, sepak bola adalah olahraga kolektif. Saat ini, dia berada di Arsenal dan dia tak mendapatkan apa pun. Jadi, ini adalah kesalahan kolektif,” kata Mounguengui lagi.

Ucapan Pierre Alain Mounguengui bukan tanpa dasar. Secara individual, Pierre-Emerick Aubameyang telah menunjukkan kelasnya. Musim lalu, bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane, dia mampu menjadi pencetak gol terbanyak Premier League. Namun, gol-golnya ternyata tak cukup untuk membawa Arsenal lolos ke Liga Champions.