Petinju Irlandia Ungkap Dampak Besar Roy Keane Terhadap Kariernya

Football5star.com, Indonesia – Petinju asal Irlandia, Katie Taylor, mengaku memiliki utang budi kepada legenda Manchester United, Roy Keane. Menurutnya, nasihat dari Roy Keane memiliki jasa besar di balik keberhasilan kariernya di dalam ring hingga saat ini.

Nasihat yang dimaksud oleh Katie Taylor diberikan Keane ketika sang petinju gagal meraih medali emas di Olimpiade 2016 lalu. Padahal, wanita 32 tahun itu berhasil meraih medali emas di Olimpiade 2012 yang diselenggarakan di London.

“Ketika saya kalah di Olimpiade Rio, Roy Keane langsung menghubungi saya. Dia berpesan agar saya tak menyerah. Dia merupakan sosok yang sangat positif dan seluruh nasihatnya selalu bisa membuat saya senang,” kata Katie Taylor dilansir dari laman Irish Mirror.

Katie Taylor - Roy Keane - Irish Mirror
Irish Mirror

“Nasihatnya sangat berarti karena Roy Keane merupakan sosok yang menjadi panutan saya sedari kecil. Rasanya sangat luar biasa ketika dia memberikan nasihat dan dukungan di masa-masa terburuk dalam karier saya,” imbuhnya menambahkan.

Nasihat dari Keane berhasil membuat Katie Taylor bangkit dan kembali menunjukkan penampilan terbaiknya di atas ring. Hal itu dibuktikan keberhasilannya mengamankan gelar kelas ringan dari tangan Delfine Persoon pada awal Juni lalu.

Dunia tinju sendiri bukanlah sesuatu yang asing untuk sosok Roy Keane. Sebelum menjadi pesepak bola profesional, Keane sempat berlatih untuk menjadi petinju. Hal itu juga disebut-sebut menjadi alasan di balik permainan agresif yang ia tunjukkan di atas lapangan untuk Manchester United.

Comments
Loading...