Petit: Coutinho Seperti Saya, Menyesal Pindah ke Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Legenda Prancis, Emmanuel Petit, mengklaim jika Philippe Coutinho telah menyesal memilih bergabung ke Barcelona. Anggapannya ini tak lepas dari nasibnya dulu yang juga merasakan hal yang sama.

Philippe Coutinho meninggalkan Liverpool untuk menerima pinangan Barcelona 2018 lalu. Tapi sejak berada di Camp Nou, ia gagal memenuhi ekspektasi hingga akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munich.

Melihat situasi ini, Emmanuel Petit teringat dengan masa lalunya. Ketika itu, ia rela menyudahi karier cemerlangnya di Arsenal untuk bergabung ke El Barca. Hasilnya? ia gagal total di sana.

5 Senior Griezmann dari Prancis yang Gagal Bersama Barcelona
marca.com

“Jika saya Coutinho, setiap pagi saat bangun saya saya berpikir ‘mengapa, mengapa saya datang ke sini’. Dan tahu kah Anda mengapa saya katakan ini? Karena saya juga merasakannya,” ungkap Petit seperti dilansir Tribal Football, Minggu (22/3/2020).

“Saya masih bisa mengingat waktu ketika bangun, ketika saya di Barcelona dan meninggalkan Arsenal. Saya berpikir dengan cara yang sama, ‘mengapa saya pergi? Mengapa saya pergi ke sini?’,” tandasnya.

Kendati saat ini mantan pemain Inter Milan sudah berada di Bayern Munich, Petit mengatakan bahwa performanya telah jauh menurun.

“Dia pergi ke Bayern Munich dan terkadang bermain bagus. Tapi dia bukanlah pemain inti di sana. Itu karena dia kesulitan mengembalikan permainan terbaiknya seperti dulu,” tutup pemain yang membawa Prancis juara Piala Dunia 1998 itu.