Petit: Mourinho Benar, Ndombele Kegendutan dan Tak Konsisten

Football5star.com, Indonesia – Legenda Prancis, Emmanuel Petit, setuju dengan pendapat Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, yang menilai Tanguy Ndombele tak mengeluarkan potensi terbaiknya.

Spurs memboyong Ndombele pada 2 Juli 2019 lalu dan mereka harus menggelontorkan dana sebesar 62 juta pounds.

Akan tetapi, sejauh ini penampilannya benar-benar sangat mengecewakan. Mourinho pun mempertanyakan kualitas pemain berusia 23 tahun tersebut dan Petit setuju dengan hal ini.

“Apakah Ndombele kelebihan berat badan? Dia terlihat sedikit gendut. Tetapi bahasa tubuhnya tidak membantunya. Dia perlu meningkat secara fisik,” kata Petit kepada The Sun.

“Ketika saya melihatnya, saya berpikir ‘Ayo, kamu bisa melakukan lebih dari itu’. Dia menerima kritik yang sama di Lyon. Kita semua tahu potensi Ndombele. Saya suka tipe pemain ini dan saya biasa melihatnya di Prancis.”

“Dia tidak teratur menjadi pemain top. Terkadang dia bisa memainkan permainan yang indah, lalu tiga hari kemudian menjadi medioker. Dia tidak cukup konsisten. Dia tidak bermain dengan baik dengan keteraturan apa pun. Dia memiliki kualitas, tetapi saya setuju dengan Mourinho bahwa Ndombele bisa berbuat lebih banyak.”

“Ketika dia sangat termotivasi, bugar dan siap, dengan pikiran dan tubuhnya, dan ketika dia memiliki ambisi untuk tampil baik, dia menjadi pemain top,” Petit menambahkan.

Musim ini, Ndombele sudah membela Spurs dalam 27 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan empat gol dan dua assist.

Jose MourinhoTanguy NdombeleTottenham Hotspur