Petkovic Harap Swiss Lebih Efisien Di Pertemuan Kedua

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Swiss, Vladimir Petkovic, berharap anak asuhnya mempertahankan performa dan tampil lebih efisien menghadapi Timnas Irlandia Utara pada pertemuan kedua di babak play-off Piala Dunia 2018. Leg kedua nanti akan berlangsung di Stadion St. Jakob Park Basel, Senin (13/11/2017).

Pada pertemuan pertama yang baru saja berakhir dini hari tadi waktu setempat, Jumat (10/11/2017), Swiss menang tipis dengan skor 1-0. Bermain dengan menguasai jalannya pertandingan, satu-satunya gol diciptakan oleh gelandang mereka, Ricardo Rodriguez melalui titik putih.

Vladimir Petkovic Vs Timnas Irlandia Utara (zimbio.com)
zimbio.com

Petkovic mengaku agak ragu terhadap hadiah penalti yang diberikan kepada Swiss. Pasalnya, jika dilihat dalam tayangan ulang, bola seperti mengenai bahu bukan tangan pemain lawan, Corry Evans.

Kendati demikian, ia menilai timnya pantas menang karena bermain lebih menyerang dalam laga tersebut. Petkovic juga mengharapkan permainan serupa akan tersaji di pertemuan kedua nanti.

“Sekarang butuh pemulihan cepat, dalam tiga hari kami akan kembali ke lapangan. Hukuman penalti memang agak kasar, tapi kami pantas menang,” ujar Petkovic seusai pertandingan, Jumat (10/11/2017).

“Kami bertahan dengan baik dan kami menekan dengan sangat tinggi. Hal itu membuat Irlandia Utara tidak bisa keluar dari pertahanan. Kami bermain kira-kira seperti orang Jerman saat itu, Saya mengharapkan permainan serupa di Basel dan kami harus efisien lagi. Seperti kami bermain menyerang hari ini,” harapnya.

 

Comments
Loading...